Kamis, 01 Oktober 2020

BNI Syariah Akan Dapat Suntikan Modal Sampai Rp1 Triliun

BNI Syariah Akan Dapat Suntikan Modal Sampai Rp1 Triliun

Jakarta, Swamedium.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berencana memberikan suntikan modal antara Rp300 miliar-Rp1 triliun untuk anak usahanya PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah. Langkah ini dilakukan dalam rangka memperkuat usaha BNI Syariah.

Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni mengatakan besarnya suntikan modal sebenarnya masih dalam pengkajian. Jadi, lanjut dia, nilainya masih belum bisa dikatakan berapa angkanya.

“Bisa sekira Rp300 miliar, Rp500 miliar, sampai Rp1 triliun. Masih dikaji,” ujar Baiquni, usai menghadiri acara open house Menteri BUMN Rini Soemarno, di kediamannya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta yang dilansir Okezone..com, Minggu (25/6).

Penggunaan dana tersebut, Baiquni melanjutkan, selain untuk ekspansi usaha juga untuk menaikkan kelas BNI Syariah. Saat ini, BNI Syariah berada dalam kategori bank BUKU II.

“Rencananya triwulan III kita akan berikan. Tapi sekarang dana yang untuk naik kelas ke BUKU III ini masih dikaji,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer PT Bank BNI Syariah Dhias Widiyanti menilai positif perkembangan yang terjadi pada awal tahun ini. Sepanjang kuartal I/2017, perseroan telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp21,26 triliun, tumbuh 17,8% secara yoy dari Rp18,04 triliun.

Menurut Dhias, pertumbuhan pembiayaan di awal tahun ini terutama ditopang oleh pembiayaan konsumtif yakni pembiayaan rumah.

Selain itu, kontributor pembiayaan produktif didominasi oleh segmen nasabah usaha kecil dan menengah (small and medium enterprise/SME), pembiayaan komersial, dan pembiayaan mikro di luar konsumtif. (*/maida)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.