Rabu, 30 September 2020

H+1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Berangkatkan Kereta Tambahan

H+1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Berangkatkan Kereta Tambahan

Foto: Stasiun Pasar Senen masih dipadati penumpang, baik yang datang maupun yang baru akan mudik. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Lebaran hari kedua masih banyak pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman menggunakan Kereta Api ekonomi melalui stasiun pasar Senen Jakarta Pusat.

“Pasar Senen memberangkatkan 24 KA reguler dan 12 KA tambahan,” kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto, seperti dikutip Republika, Senin (26/6).

Ia menyebutkan, hal tersebut akan berlangsung sampai H+3 untuk Stasiun Pasar Senen . Berdasarkan data per tanggal 26 Juni 2017, kedatangan penumpang di Pasar Senen sebanyak 26.685 orang.

Suprapto juga menginformasikan jumlah penumpang turun di masing-masing stasiun. Stasiun Pasar Senen mencatat jumlah lonjakan angka kedatangan penumpang yang cukup tinggi dibandingkan hari sebelumnya, yakni hari H Lebaran, Minggu (25/6).

Penumpang yang datang di Stasiun Pasar Senen hari ini mencapai 16.798 orang, cukup signifikan dibandingkan hari sebelumnya sejumlah 10.298 orang.

“Diperkirakan lonjakan penumpang yang turun di Pasar Senen dimulai pada 28 Juni atau H+2 sampai dengan 6 Juli atau H+10 dengan kisaran 22 ribu sampai 24 ribu penumpang yang turun per hari,” ujarnya. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.