Selasa, 29 September 2020

Habis Idul Fitri, Baiknya Minum Cuka Apel

Habis Idul Fitri, Baiknya Minum Cuka Apel

Jakarta, Swamedium – Menyantap ketupat, rendang dan kue nastar di Hari Raya Idul Fitri memang Lezat. Tetapi, tahukah Anda kalau makanan seperti itu mengandung kolesterol tinggi yang tidak baik untuk kesehatan.

Bila kolesterol tinggi itu dibiarkan terlalu lama mengendap dalam tubuh, maka akan muncul beragam penyakit. Kolesterol yang tinggi ini akan berpotensi memunculkan penyakit mematikan, seperti stroke dan jantung.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Ada aktivitas sederhana yang bisa kita lakukan, terutama di pagi hari. Selain minum air putih hangat dengan perasan jeruk lemon di dalamnya, kamu juga bisa minum segelas cuka apel.

Lalu, manfaat apa yang bisa kamu dapatkan dengan cuka apel ini? Merdeka.com melansir sejumlah manfaat cuka apel sebagai berikut ini;

• Cuka apel memang memiliki rasa asam yang bagi sebagian orang tidak enak. Saat kamu menelan cairan ini, maka hal pertama yang kamu rasakan tentu saja rasa asam yang langsung membuatmu terjaga.

• Hal berikutnya yang terjadi adalah kadar glukosa darah yang terkendali. Sebab cuka apel umumnya bekerja dengan cara memperlambat pencernaan karbohidrat.

• Selain menurunnya glukosa darah, cuka apel juga akan mengurangi tekanan darah karena minuman ini membuat produksi oksida nitrat meningkat yang akhirnya bisa membuat pembuluh darahmu rileks.

• Minum cuka apel di pagi hari efektif untuk menekan nafsu makan yang pada gilirannya dapat membantu menurunkan berat badan.

• Cuka apel bersifat anti bakteri di dalamnya yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperbaiki sistem pencernaan tubuhmu.

• Sifat anti inflamasi dalam cuka apel juga mampu mencegah dan menyembuhkan berbagai macam jenis sakit kepala sederhana hingga masalah kulit.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.