Jumat, 02 Oktober 2020

Pemuda Muhammadiyah Kecam Ucapan Idul Fitri BNPT yang Sudutkan Islam

Pemuda Muhammadiyah Kecam Ucapan Idul Fitri BNPT yang Sudutkan Islam

Foto: Cuitan BNPT RI yang mengaitkan ucapan Selamat Idul Fitri yang mengaitkan dengan kampanye deradikalisasi yang notabene proyek BNPT. (Twitter)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyesalkan ucapan Selamat Idul Fitri dikaitkan dengan kampanye deradikalisasi yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dahnil berpendapat, BNPT sudah memojokkan umat Islam dalam ucapan Idul Fitri tersebut.

“BNPT ini terang miskin visi sekedar berorientasi pada proyek, justru produksi stigma negatif kepada Islam. Seolah menuduh Idul fitri radikal,” tulis Dahnil di akun twitternya @Dahnilanzar, Senin (26/6).

Dahnil mengatakan, bahwa upaya kampanye deradikalisasi BNPT yang dibalut dengan ucapan selamat Idul Fitri itu tak akan menyelesaikan inti persoalan.

Bahkan, kata Dahnil, cuitan BNPT yang mengaitkan ucapan Selamat Idul Fitri dengan kampanye deradikalisasi yang notabene proyek BNPT berpotensi melahirkan radikalisme baru.

“Semoga @BNPTRI bisa melakukan evaluasi program-programnya, tidak sekedar dimaknai sebagai proyek yang justru berbahaya dan memproduksi radikalis baru,” tulisnya.

Tak hanya Dahnil, beberapa warganet lainnya pun juga mengkritik keras cuitan BNPT itu. Salah satunya akun @aldhiraaa.

“Nih, beda hari raya, beda ucapan, bukti BNPTRI memang cuma menargetkan Umat Islam aja, rasis!!!,” ucap akun @aldhiraaa dalam menanggapi cuitan @Dahnilanzhar. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.