Minggu, 20 September 2020

Rossi Menangi MotoGP Belanda, Kalahkan Petrucci dan Marquez

Rossi Menangi MotoGP Belanda, Kalahkan Petrucci dan Marquez

Foto: Valentino Rossi berhasil memenangi balapan MotoGP Belanda, Minggu (25/6). (ist)

Assen, Swamedium.com– Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (38) berhasil memenangi balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6). Ini merupakan kemenangan ke-10 Rossi di Sirkuit Assen.

Kemenangan di Sirkuit Assen ini juga merupakan kemenangan pertama Rossi di balapan MotoGP. The Doctor – julukan Rossi– memenangi persaingan ketat melawan pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Finis terdepan dan menaiki podium pertama merupakan pencapaian pertama Valentino Rossi musim ini. Ia menjadi pebalap kelima yang sanggup meraih kemenangan dari delapan balapan musim ini.

“Saya sangat senang dan ini jelas sebuah kemenangan penting. Luar biasa rasanya setelah tidak menang selama satu tahun,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

“Kemenangan ini didapat lewat sebuah balapan yang luar biasa. Pertarungan hebat dengan Danilo, Marc, dan Zarco,” kata dia.

RoKemenangan Rossi juga membuat persaingan papan atas klasemen MotoGP musim 2017 menjadi ketat.

Sekarang Rossi menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan kemasan 108 poin.

Torehannya hanya terpaut 3 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi kedua, dan 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso (Ducati Team). (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.