Jumat, 25 September 2020

Sudah Minta Maaf Sama Allah?

Sudah Minta Maaf Sama Allah?

Oleh: Rindu Istiqomah*

Depok, Swamedium.com — Lebaran, kita kejar maaf manusia, mudik ke kampung, menyeberang laut, menembus macet, mengudara ribuan kilo, atau sekedar berjalan kaki puluhan meter dan semua itu untuk meminta maaf atas kesalahan yang belum tentu ada..

Tapi sudahkah kita meminta maaf kepada Allah atas laranganNya yang kita terjang, atas perintahNya yang kita abaikan, atas panggilanNya yang kita tulikan, atas nikmat yang tak mampu kita syukuri, atas ujianNya yang kita keluhkan, atas prasangka buruk yang kita panahkan atas amarah atas takdir yang tak sesuai dengan keinginan kita..

Ya Allah maafkanlah dosa-dosa kami, dan Allah mengampuni dalam dua sifat Allah yaitu (Al-Ghafur) diampuni atau (Al-‘Afuww) dimaafkan.

Al-Ghofur; Allah mengampuni dosa kita sampai ke akar-akarnya, tapi perbuatannya masih ada sebagai bukti yang akan tetap diperlihatkan di Hari Perhitungan kelak. Hari dimana display besar akan memutar ulang semua perbuatan kita. Saat mulut dikunci, saat anggota badan akan berbicara..

Dan satu lagi cara Allah menjawab ampunan yaitu, Al-‘Afuww; Allah MEMAAFKAN dan melupakan (membuat kita sendiri lupa pernah melakukan dosa, TIDAK dimunculkan di Hari Perhitungan, semua benar-benar dibuat seolah tidak pernah terjadi). Maha baik Allah.

Harusnya lebaran ini kita kejar maafnya Allah, harusnya kita datangi Allah, bersujudlah dalam hening bersamaNya, menangislah dalam sepi, memohon sefakir fakirnya memohon

Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni “Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku”

Saya terobsesi dengan doa ini, saya khawatir segala aib saya diungkap, takut Allah mengampuni saya tapi aib saya tetap ada, tetap merasakan malu luar biasa. (*)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.