Kamis, 24 September 2020

Terjatuh di Lap 13, Vinales Gagal Dapat Poin di MotoGP Belanda

Terjatuh di Lap  13, Vinales Gagal Dapat Poin di MotoGP Belanda

Foto: Maverick Vinales terjatuh di lap 13 dalam balapan MotoGP Belanda, Minggu (25/6). (ist)

Assen, Swamedium.com- Maverick Vinales gagal meraih poin di GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6). Pebalap Movistar Yamaha ini terjatuh di lapa ke 13 dari 26 lap perlombaan.

Bagi Vinales, ini merupakan kali kedua dia terjatuh saat balapan sepanjang MotoGP 2017.

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi karena saya bahkan tidak tahu bagaimana saya bisa jatuh,” kata Vinales setelah balapan.

Satu-satunya kemungkinan yang bisa menjadi penyebab terjadinya insiden tersebut adalah karena Vinales terlalu memaksa untuk bisa sampai di posisi depan.

Vinales memulai balapan 26 putaran tersebut dengan start dari posisi ke-11. Demi mengamankan peluang meraih gelar juara dunia, dia berusaha keras agar bisa segera bergabung dengan kelompok di depan.

Pada lap ke-13, balapan Vinales berakhir. Dia terjatuh saat melewati tikungan 15. Vinales tengah berada di urutan kelima ketika insiden terjadi.

“Saya tahu sejak (Minggu) pagi bahwa balapan hari ini akan sulit. Saya melakukan yang terbaik. Ini soal mendapatkan semua poin atau tidak sama sekali, dan akhirnya saya tidak mendapatkan apa-apa,” kata dia seperti dikutip juara.net.

Vinales mengaku merasa luar biasa saat balapan. Dia bisa menjaga ban motornya tetap di level yang bagus.

Pebalap 22 tahun tersebut sudah mempersiapkan strategi untuk menyerang pada 10 putaran terakhir balapan.

“Saya memacu motor melebihi limit. Saya rasa, jika tidak jatuh, saya bisa memenangi balapan, sudah pasti, karena kecepatan saya lebih bagus dibanding pebalap di depan,” ujar dia menambahkan.

“Namun, dalam beberapa balapan, pebalap tercepat tidak bisa jadi pemenang, dan akhirnya saya belajar dari situ,” kata Vinales.

Vinales juga menegaskan bahwa kesalahan yang dia lakukan sebenarnya terjadi pada saat sesi kualifikasi, Sabtu (24/6/2017). Dia tidak bisa meraih hasil maksimal saat lintasan Sirkuit Assen masih basah karena sempat terguyur hujan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.