Kamis, 24 September 2020

Bertemu Jokowi, Tim 7 GNPF MUI: Nama Kami Sempat Dicoret

Bertemu Jokowi, Tim 7 GNPF MUI: Nama Kami Sempat Dicoret

Foto: Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir menjawab pertanyaan awak media soal pertemuan GNPF MUI dengan Presiden Joko Widodo. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa – Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menggelar jumpa pers untuk menyampaikan hasil pertemuan mereka dengan Presiden Joko Widodo, bertempat di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

Menanggapi pertanyaan awak media tentang siapa sebenarnya inisiator pertemuan antara GNPF MUI dengan Presiden Joko Widodo, Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan kalau hal itu bukanlah domain GNPF MUI untuk mengatur jadwal pertemuan dengan Jokowi. Bahkan menurutnya, nama-nama tim 7 GNPF MUI sempat masuk dalam daftar undangan tamu Open House yang diadakan pihak Istana, namun entah kenapa, belakangan diketahui nama mereka dicoret.

“Selama ini, pertemuan pertemuan antara pemerintah dengan ulama dan umaro, itu bukan domain kami, saya serta tim 7 GNPF. Nama nama kami sempat dimasukkan, namun entah mengapa tiba tiba dicoret lagi,” ungkap UBN.

“Dan saya pribadi merasakan kalau nama saya di coret dari daftar kunjungan open house di Istana sebanyak dua kali. Saya tidak mengetahui kenapa alasannya,” imbuhnya.

UBN juga mengungkapkan, bahwa Jokowi mengaku kaget kalau ada nama undangan yang tidak bisa masuk untuk menemuinya saat open house, dan presiden juga mengatakan tidak mengenal satu per satu tamu yang berkunjung ke Istana saat open house, karena sangat banyak orang yang datang.

Menurut UBN, Presiden Jokowi merasa bersyukur bisa berdialog dengan ulama dan mengetahui detail peristiwa apa saja yang terjadi, karena, lanjut UBN, biasanya di sela-sela kunjungan presiden kemana pun pasti presiden menyempatkan diri untuk menemui para ulama.

“Presiden Jokowi kemarin juga mempertegas bahwa hanya ulama yang berani menegur dan mengkritisi kebijakan kebijakan pemerintah,” pungkas UBN. (Jok/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.