Jumat, 25 September 2020

Chaves: Lebaran Itu Bentuk Perayaan Keagamaan yang Indah

Chaves: Lebaran Itu Bentuk Perayaan Keagamaan yang Indah

Jakarta, Swamedium.com – Perayaan Lebaran membawa kebahagiaan bagi banyak orang, termasuk Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A Chaves. Chaves menilai, Lebaran merupakan bentuk perayaan keagamaan yang indah.

Chaves mengungkapkan kekagumannya atas perayaan Lebaran di Indonesia itu saat hadir di rumah Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Ahad (25/6).

“Orang-orang berkumpul setelah Ramadhan dan meminta maaf atas kesalahan masing-masing. Lebaran adalah perayaan yang indah,” kata Chaves di kediaman Sri Mulyani, seperti dikutip Antara.

Menurutnya, tradisi mudik dan silaturahim yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia merupakan kesempatan yang unik untuk bisa menambah kawan, memperbaiki hubungan, sekaligus mempererat koneksi. “Bertemu teman lama, bertemu juga dengan kolega bisnis, itu menyenangkan,” ujarnya.

Acara halal bi halal di rumah dinas Sri Mulyani dihadiri sejumlah pejabat penting termasuk para ekonom senior. Sejumlah tokoh penting yang hadir di antaranya adalah Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sony Loho, Direktur Utama PLN Sofyan Basyir, dan Ekonom Senior Aviliani.
Selain itu, hadir Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani, dan sejumlah petinggi Bank dunia seperti Rodrigo Chavez dan Ndiame Diop. (*/maida)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.