Kamis, 24 September 2020

Ini Pemicu Penyakit Kanker yang Perlu Dihindari

Ini Pemicu Penyakit Kanker yang Perlu Dihindari

Jakarta, Swamedium.com – Ternyata pemicu penyakit kanker itu banyak ragamnya. Selama ini faktor penyebab kanker yang kamu ketahui adalah pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, terlalu banyak konsumsi junk food, hingga waktu yang istirahat yang tidak memadai.

Padahal masih ada hal-hal di sekitarmu yang bisa mencetuskan munculnya sel kanker dalam tubuh. Apa saja? Dilansir dari boldsky.com, ini dia daftarnya.

Pengharum ruangan
Tidak ada yang menginginkan rumah atau mobilnya bau bukan? Untuk itulah kamu perlu pengharum ruangan. Sayangnya pengharum ruangan ini mengandung zat kimia tertentu seperti asetaldehida, benzaldehida, atau metil pirolidon yang mampu membahayakan kesehatan pernapasan dan menyebabkan kanker.

Minuman beralkohol
Konsumsi minuman beralkohol secara jelas mampu meningkatkan risiko kanker. Sebab alkohol diketahui bisa merangsang sekresi asam lambung yang merusak lapisan saluran pencernaan dan membahayakan kesehatannya.

Pil KB
Pil KB telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara, kanker serviks, dan kanker hati.

Nyala lilin
Lilin yang terbuat dari parafin ini bisa dibakar akan bersifat karsinogen. Cahaya lilin sama sekali tidak akan menimbulkan masalah kesehatan. Namun pembakarannyalah yang harus diwaspadai.

Asap mobil
Paparan asap mobil terutama yang berbahan bakar solar akan meningkatkan risiko kanker paru-paru. Hal ini terjadi karena mesin diesel memiliki jumlah partikel lebih tinggi yang diketahui akan menyebabkan asma dan kanker paru-paru.

Nah, setelah tahu pemicunya, kita sebaiknya mulai menghindarinya karena sehat itu mahal. Sayangi tubuh kita karena kesehatan itu investasi terbaik dalam kehidupan manusia. (maida)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.