Kamis, 24 September 2020

Kampoeng Indonesia Siap Hadir di Taman Raja Swedia

Kampoeng Indonesia Siap Hadir di Taman Raja Swedia

Foto: Ratu Silvia (tengah) menerima sehelai selendang batik tulis sutra usai jamuan makan malam di Wisma Duta, di Lidingö, Stockholm, 8 Mei 2017. (Dok. KBRI Stockholm)

Stockholm, Swamedium.com — Untuk meningkatkan brand awareness publik Swedia tentang Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia di Stockholm berencana menyelenggarakan Kampoeng Indonesia (KI) pada tanggal 28-29 Juli 2017.

Rencananya, KI akan berlokasi di kawasan Taman Raja (Kungsträdgården) yang merupakan salah satu taman favorit para wisatawan lokal dan asing yang berada di jantung kota Stockholm.

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Bagas Hapsoro, memaparkan hal itu pada pertemuan Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Wisma Duta Indonesia, Lidingö, Stockholm, Swedia pada Minggu (25/6) lalu.

Sementara, Kepala Kanselerasi dan Fungsi Ekonomi KBRI Stockholm, Febrian Irawati Mamesah menjelaskan, program KI ini merupakan bagian dari festival Putte i Parken, sebuah acara musik tahunan yang dihadiri oleh artis dan musisi Swedia.

Rencananya, luas arena KI sekitar 300 meter persegi dan berada di sebelah kanan panggung utama Putte i Parken.

Selanjutnya, Irawati Mamesah menambahkan acara KI ini hasil kerjasama KBRI Stockholm, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar), para pelaku bisnis industri pariwisata Indonesia-Swedia dan Singapore Airlines.

Kontributor Swamedium.com di Stockholm melaporkan, kelak pada acara tersebut akan hadir demo masak sajian khas Indonesia oleh William Wongso (ahli kuliner Indonesia ternama), pertunjukan musik tradisional angklung oleh Saung Angklung Mang Udjo, stand restoran yang menyajikan makanan Indonesia oleh Waroeng dan Erna Restaurant dan flashmob dance Goyang Maumere.

Selain itu, akan terpasang poster sebesar 2×3 meter di arena KI. Poster itu akan memajang berbagai foto destinasi wisata di Indonesia yang ikonik dimana para pengunjung dapat menggunakan poster tersebut sebagai latar belakang foto lalu mengunggahnya ke laman media sosial pribadi dengan hashtag (#) yang ditetapkan oleh KBRI Stockholm.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.