Kamis, 24 September 2020

Kawasan Jatipadang Jakarta Selatan Dilanda Banjir

Kawasan Jatipadang Jakarta Selatan Dilanda Banjir

Foto: Banjir di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu ini kembali terulang, Selasa (27/6). (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Akibat drainase yang buruk dan meluapnya aliran anak Kali Ciliwung, Jakarta Selatan, puluhan rumah warga di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terendam banjir setinggi 20 hingga 40 cm.

Hujan deras yang turun di kawasan Jatipadang pada pukul 14.00 WIB, membuat Jalan Pejaten Raya terendam banjir setinggi hingga 50 cm. Diduga karena buruknya drainase membuat air meluap ke permukiman warga hingga akhirnya terendam banjir.

“Kalau hujan gede, dan jalanan di depan banjir sudah pasti tempat kita ini ikut banjir,” kata salah seorang warga, Aris (35), yang tinggal di permukiman tersebut sejak tahun 1994.

Seperti dilansir Sindonews, Aris menuturkan, sebagian warga di Gang Manggis, Jatipadang, tempat dia tinggal, sedang mudik ke kampung halamannya masing-masing. Sehingga, lanjut Aris, dipastikan para tetangganya itu tidak mengetahui bila rumah dan harta benda mereka terendam banjir.

Dengan kejadian banjir yang sudah seringkali terjadi ini, Aris berharap kepada Pemprov DKI untuk melakukan perbaikan saluran drainase yang di jalan raya.

“Ya mudah-mudahan Pemprov DKI Jakarta memperbaiki saluran drainase di pinggir jalan, sehingga banjir tidak terus kami alami,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.