Selasa, 29 September 2020

Menperin: Masalah Internal yang Sebabkan 7-Eleven Bangkrut

Menperin: Masalah Internal yang Sebabkan 7-Eleven Bangkrut

Jakarta, Swamedium.com – Menteri Perindustrian ((Menperin) Airlangga Hartarto menampik kabar bangkrutnya gerai 7-Eleven di Indonesia pada akhir Juni ini karena larangan penjualan minuman beralkohol. Penyebab sebenarnya adalah masalah internal manajemen dari perusahaan waralaba asal Amerika Serikat tersebut.

Airlangga mengatakan penutupan itu lantaran adanya masalah dalam pengelolaan manajemen.
“Informasi yang kami dapat memang adalah terkait permasalahan internal. Pasar ritel memang ada penurunan, tetapi 7-Eleven waktu itu terlalu progresif proyeksinya,” kata Airlangga di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan yang dirilis Viva.co.id, Senin 26 Juni 2017.

Airlangga mengungkapkan, sejak beberapa tahun terakhir 7-Eleven telah berupaya keras untuk memasuki pasar Indonesia. Pada percobaan pertama, 7-Eleven sempat mengalami hambatan, sementara kedua kalinya pergerakan tersebut terlalu agresif.

Tak hanya itu, Airlangga menilai sebagai perusahaan swasta tentu akan menghadapi permasalahan yang bermacam-macam, baik itu terkait dengan perencanaan bisnis, pemegang saham serta pengelolaan.

“Tidak semua pasar mencerminkan keuangan, tinggal seberapa kuat pemegang saham menginvestasikan dananya. Karena pemegang sahamnya kan macam-macam, punya time frame berbeda. Jadi ini murni kasus swasta,” tegasnya

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.