Jumat, 25 September 2020

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Pertemuan Jokowi dengan GNPF MUI

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Pertemuan Jokowi dengan GNPF MUI

Foto: Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Dok . Pemuda Muhammadiyah)

Jakarta, Swamedium.com — Pertemuan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa – Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Hari Raya Idul Fitri mengundang reaksi positif dari berbagai pihak. Salah satu yang bereaksi adalah Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pertemuan yang terjadi pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah itu dimaknai sebagai itikad baik Presiden Jokowi yang akhirnya bersedia membuka saluran komunikasi dengan GNPF MUI.

“Subtansi silaturahim itu adalah baik. Selama silaturahim GNPF dimaknai sebagai upaya saling tolong menolong dalam ketaqwaan, saya apresiasi pertemuan tersebut,” kata Dahnil melalui rilisnya, Selasa (27/6).

Dahnil menambahkan, pertemuan antara kedua belah pihak menandakan telah terbukanya pintu komunikasi dua arah yang sebelumnya buntu. Ia pun berharap, komunikasi yang terjadi antara Presiden Jokowi dan GNPF MUI bisa mencairkan ketegangan situasi akhir-akhir ini.

“Selama ini presiden terbiasa bersilaturahim dengan siapa saja. GNPF bisa menyampaikan langsung aspirasi mereka, dan presiden pun demikian bisa menyampaikan harapan beliau,” pungkas Dahnil. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.