Rabu, 30 September 2020

Presidium MRI, GNPF MUI, Presidium Alumni 212 Masih Solid

Presidium MRI, GNPF MUI, Presidium Alumni 212 Masih Solid

Foto: Salah satu aksi elemen umat Islam dan rakyat. (ilustrasi/swamedium)

Oleh: Yudi Syamhudi Suyuti*

Jakarta, Swamedium.com — Saya sangat menghargai GNPF MUI. Bahkan GNPF MUI telah berhasil memimpin dan memenangkan pertarungan melawan penista agama.

Tapi kita juga harus akui bahwa tugas GNPF MUI juga telah selesai dalam memenangkan Fatwa MUI menyangkut persoalan penistaan agama.

Pada 14 Mei 2017, Presidium MRI diundang oleh Ketua Umum FPI, KH.Shabri Lubis di Ciseeng bersama Tokoh-Tokoh GNPF MUI dan Presidium Alumni 212.

Dan terbangunlah Aliansi Presidium MRI, GNPF MUI, Presidium Alumni 212 di Ciseeng, Bogor.

Menyikapi pertemuan tersebut, Pimpinan GNPF MUI Jawa Tengah, Saudara Muhammad Amin Hidayatullah menyadari bahwa Persoalan Agama, Rakyat, Negara dan Bangsa bukan hanya selesai di persoalan Penistaan Agama. Melainkan juga menyangkut masalah Kedaulatan Negara yang harus dikembalikan ke pemiliknya yang Sah, yaitu Rakyat. Karena hal ini menyangkut Pemberian Allah yang hukumnya wajib untuk dijaga, dipertahankan dan bahkan wajib diambil alih kembali ketika dirampok oleh Asing, melalui segelintir orang.

Hal ini sejalan dengan Perjuangan Presidium MRI sebagai salah satu Organisasi dari banyak Organisasi Gerakan yang memilih jalan Revolusi Konstitusional sebagai Jalan Perubahan Rakyat, Bangsa, Negara dan Agama.

Kesadaran ini harus menjadi manifes melalui kembalinya UUD 45 asli.
Lalu, Saudara Amin berkomunikasi dengan saya untuk memperkuat Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia dengan membentuk Organ Wilayah (Propinsi) dan Daerah (Kabupaten-Kota).

Kemudian saya minta kepada Saudara Amin untuk membentuk Musyawarah Rakyat Jawa Tengah.

Dan pada saat GNPF MUI mengadakan pertemuan di Cilacap, Saudara Amin menyampaikan perlunya dibentuk Musyawarah Rakyat Jawa Tengah (MRJT) sebagai Kekuatan Kerakyatan Revolusioner.

Dan selanjutnya diadakan pertemuan di Purworejo dengan perwakilan 35 Kab/Kota terbentuklah MRJT dan dipilihlah Saudara Anang sebagai Ketua dan Saudara Amin sebagai Sekretaris Wilayah.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.