Rabu, 30 September 2020

Sandiaga Uno Mendapat Amanat dari Habib Ali Assegaf

Sandiaga Uno Mendapat Amanat dari Habib Ali Assegaf

Sandiaga Uno Silaturahmi ke kediaman habib ali bin abdurrahman assegaf di tebet utara, tebet, jakarta selatan (selasa, 27/6).

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno, bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf selepas shalat subuh. Selain silaturahmi, Sandiaga juga mendapatkan pesan untuk menjaga persatuan umat.

“Dapat pesan dari habib untuk terus menebar kebaikan juga untuk satukan warga menuju Oktober harus dibuat suasana sejuk seperti ramadhan,” ujar Sandiaga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

Habib Ali juga mengingatkan Sandiaga, untuk dekat dengan ulama. Karena, hal tersebut merupakan salah satu akhlakul karimah, dimana adalah akhlak yang baik jika dekat dengan ulama.

“Lalu Habib Ali pun menambahkan, dengan hubungan antara orang tua pemimpin dan seluruh warga Jakarta, sehingga bukan hanya ukhuwah islamiyah yang terbentuk tapi ukhuwah watoniyah,” kata Sandiaga.

Sandiaga pun akan merencanakan untuk merangkul ulama dalam membangun Jakarta nanti. Ia juga mengingatkan satu hal yang perlu dibangun, adalah ekonomi di mana ekonomi yang ada di Jakarta harus digerakkan, sehingga ekonomi umat berkembang.

Dia juga dipesankan untuk mengadakan sebuah forum kerukunan antara umat beragama. Sebab itu salah satu poin terpenting dalam rekonsiliasi. Sama seperti pesan Sutiyoso, saat Anies-Sandi berkunjung kediamannya, Mereka dinasehati Bang Yos untuk memperbaiki perpecahan warga Jakarta pasca Pilkada.

“Jadi dialog kerukunan antar umat beragama itu penting, selain mantan Gubernur dan Wagub, tapi ada keumatan,” ucapnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.