Minggu, 20 September 2020

Terancam Ditutup, Alumni SMA Muhammadiyah Selenggarakan Reuni

Terancam Ditutup, Alumni SMA Muhammadiyah Selenggarakan Reuni

Foto : Sekolah SMA Muhammadiyah Kebumen.(ist)

Kebumen,Swamedium.com- Libur lebaran banyak dimanfaatkan alumni sekolah untuk bersilaturahmi dan makukan temu kangen dengan teman-teman semasa sekolah dan mengunjungi tempat sekolah dimana dahulu menimba ilmu pengetahuan.

Ratusan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kebumen menggelar reuni akbar dan temu alumni. Untuk kedua kalinya acara tersebut digelar, dihadiri alumni yang tersebar di berbagai penjuru wilayah Indonesia, pada hari Selasa (27/6).

Saleh Setiadi selaku ketua panitia mengatakan seperti dikutip dari sorotkebumen.com, gagasan adanya temu alumni bertema “Ayuh Guyub Sengkuyung” itu berawal dari rasa keprihatinan bersama terkait nasib sekolah Muhammadiyah Kebumen kedepan. Karena fakta mengatakan dari tahun ke tahun, jumlah siswa SMA Muhammadiyah bukannya bertambah justru makin berkurang dan terancam tutup.

“Kita prihatin kondisi SMA Muhammadiyah sekarang. Kita mencoba ikut berpartisipasi untuk membangun kembali kejayaan sekolah,” katanya.

Saleh mengatakan terkait dengan nasib SMA Muhammadiyah kedepannya, pihaknya mengusulkan kepada yayasan dan sekolah agar mencari terobosan untuk menyelamatkan nasib sekolah itu agar nantinya tidak tutup. Ia bersama alumni lain pun akan membantu semaksimal mungkin untuk membangkitkan sekolah.

“Harapan kita sekolah ini dapat kembali seperti dia kala,” ujarnya

Kepala SMA Muhammadiyah Kebumen, Imam Romzan mengaku memberikan apresiasi yang baik atas inisiatif para alumni yang turut merasakam keprihatinan karena kondisi yang terjadi di sekolah yang ia kelola. Besarnya dukungan dari alumni dan tim kerjanya, ia mengaku optimis dapat mengembalikan kejayaan SMA Muhammadiyah. (*/dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.