Senin, 28 September 2020

Akan Dikunjungi Obama, Wisata Puncak Becici Dijaga Aparat

Akan Dikunjungi Obama, Wisata Puncak Becici Dijaga Aparat

Foto: Tiket masuk Puncak Becici, Kabupaten Bantul, Jogyakarta, (Dipo/swamedium)

Jogyakarta, Swamedium.com — Meski belum ada kepastian kunjungan Barack Obama dan keluarganya di Puncak Becici, Bantul, namun penjagaan aparat dari TNI dan Polri di tempat wisata ini terus ditingkatkan.

Terlihat puluhan anggota TNI dan dari kepolisian tampak lalu lalang di salah satu obyek wisata andalan di Kecamatan Dlingo kabupaten Bantul.

Penjagaan yang tak seperti biasanya ini sempat mengundang banyak tanya dari sejumlah kalangan termasuk pihak pengelola objek wisata Puncak Becici.

“Kalau lebaran yang sudah-sudah polisi hanya patroli. Katanya ada Obama, aparat banyak yang berdatangan dan berjaga-jaga. Tidak seperti biasa,” ujar salah satu staf karyawan pengelola Puncak Becici, Pardiman, Rabu (28/6) seperti dikutip sorotbantul.com.

Dari pantauan di lokasi, Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Infantri Agus Widianto juga tampak melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Didampingi pengelola obyek wisata, dirinya menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan beberapa sudut di lokasi Puncak Becici.

Namun, saat ditanya mengenai pengamanan tersebut, ia tidak banyak berkomentar dan hanya menyampaikan jika kegiatan itu sebagai pantauan rutin di obyek wisata.

“Soal Obama, maaf tidak komentar ya, saya hanya melakukan pantauan wisata,” ucapnya singkat. (Dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.