Jumat, 25 September 2020

Larangan Kemenhub Berakhir, Polri Minta Truk Tidak Lalui Tol

Larangan Kemenhub Berakhir, Polri Minta Truk Tidak Lalui Tol

Foto: Truk salah satu penyebab tersendatnya arus lalu lintas karena kecepatannya yang tidak seperti kendaraan lainnya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa berharap untuk para pengemudi sopir truk untuk melintas sesudah arus balik berakhir. Dikarenakan larangan truk melintas di jalan bebas hambatan (tol) akan segera berakhir mulai Kamis (29/6) besok.

Ada pun sebelumnya pelarangan tersebut berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertujuan agar arus mudik lebaran 2017 tidak terjadi kemacetan.

Royke mengungkapkan, untuk para pemilik perusahaan agar tidak memerintahkan para sopir truknya untuk melintas tol besok.

“Karena diperkirakan 1500 kendaraan pemudik akan balik‎ ke ibu kota, jadi berikanlan toleransi rekan-rekan pengusaha,” ujar Royke di kantor Korlantas, Cawang, Jakarta Timur. Rabu (28/6).

Selain itu Royke berharap untuk para sopir truk, untuk melintas di jalan tol setelah Senin 1 Juli 2017 yang akan datang. Hal itu diminta agar arus balik para pemudik menuju Ibukota tidak terhambat.

“Jadi bisa memberikan keleluasaan bagi pemudik di arus balik ini,” katanya.

Tetapi dirinya tidak menutup kemungkinan apabila truk yang ingin melintas besok tetap diperbolehkan, hanya saja para pengemudi truk akan dialihkan keluar jalan Tol, sehingga tidak mengganggu pemudik saat arus balik 2017.

“Kemungkinan dipinggirkan atau dikeluarkan di jalur-jalur lain,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.