Senin, 28 September 2020

Mimpi Joseph Parker Menyatukan Tiga Gelar

Mimpi Joseph Parker Menyatukan Tiga Gelar

Foto : Juara dunia kelas berat versi WBO, Joseph Parker bermimpi melawan Anthony Joshua untuk meraih ambisinya menyatukan gelar (ist)

Auckland, Swamedium.com  – Juara dunia kelas berat versi WBO, Joseph Parker bermimpi untuk duel melawan Anthony Joshua,  juara WBA Super/IBF/IBO, untuk meraih ambisinya menyatukan gelar. Namun hal tersebut tentu bukanlah semudah membalikkan telapak tangan.

Hingga saat ini, Joshua sendiri tengah menantikan keputusan Wladimir Klitschko terkait duel ulang mereka, yang kemungkinan bakal terjadi pada November mendatang. Selanjutnya, pemenang laga ulang tersebut masih harus berhadapan dengan penantang wajib gelar IBF, Kubrat Pulev.

Sementara itu, Parker sendiri, juara WBO asal Selandia Baru ini juga harus menyelesaikan pertarungan wajib melawan sang penantang. Hughie Fury pada penampilannya berikutnya. Duel melawan Fury sendiri seharusnya tuntas pada awal bulan lalu, namun karena Fury menderita cedera, akhirnya Parker menghadapi lawan pengganti, Razvan Cojanu.

Kendati demikian, dengan kenyataan seperti itu, tim promotor Parker, Duco Events tetap ngotot bahwa pertempuran untuk tiga sabuk juara harus terjadi. Duco Events sendiri juga masih belum melakukan perundingan secara formal dengan promotor Joshua, Hearn dari Matchroom Boxing.

Agar bisa terwujud duel Parker versus Joshua, Higgins sangat berharap Parker bisa meraih kemenangan di pertarungan wajib nanti. Lalu, Joshua juga bisa memenangkan duel ulang melawan Klitschko, serta mampu mempertahankan gelarnya saat ditantang penantang wajib, Pulev. (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.