Selasa, 29 September 2020

Portugal Incar Final Kedua Beruntun dalam Setahun 

Portugal Incar Final Kedua Beruntun dalam Setahun 

Foto : Portugal yang dimotori Ronaldo, incar final kedua beruntun dalam setahun, di Piala Konfederasi (ist)

Kazan, Swamedium.com  – Portugal berambisi mencatat sejarah, pasalnya final Piala Konfederasi akan jadi final kedua mereka dalam setahun terakhir setelah 2016, menjadi juara Piala Eropa dengan mengalahkan tuan rumah Perancis di final.

Portugal  sudah memasuki semifinal, tentu tiket final jadi incaran pasukan Fernando Santos. Final kedua beruntun dalam setahun. Para pejuang Seleccao Das Quinas tentunya akan  berkerja keras  merebut  tiket final Piala Konfederasi. Chile sebagai lawannya di Kazan, Rabu (28/6/2017) malam nanti.

Berbekal skuat yang tak berbeda jauh dan penampilan yang tengah on fire belakangan ini, Portugal dalam kepercayaan diri tinggi meski lawannya terbilang tangguh, yakni Chile, juara dua edisi terakhir di Copa America.

Belum lagi melihat Cristiano Ronaldo yang tengah tampil tajam lewat torehan 14 gol dari 10 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Ada harapan besar dari Santos untuk melihat sekali lagi anak-anak asuhnya melaju ke partai final.

“Saya selalu percaya dengan tim ini. Kepercayaan diri saya tidak akan goyah. Sampai kiamat pun, saya tetap bersama para pemain ini,” ujar Santos seperti dikutip Soccerway.

“Tidak ada dua tim yang bermain dengan gaya sama. Chile punya banyak pemain berkualitas, yang sangat dinamis, agresif, dan petarung. Tapi kami adalah orang Portugis, berdarah Lusitanic, kami semua pejuang, kami selalu berkorban dan berdedikasi untuk masyarakat kami. Jadi dalam hal itu, kami sama kuat dengan mereka,” sambungnya.

“Memang tidak mudah memahami cara mereka bermain karena mereka sangat dinamis, jadi kami harus berhati-hati betul pada pergerakan mereka. Mereka bukan tim tradisional. Kami sudah siap untuk itu. Kami tahu keunggulan mereka dan setiap tim pasti punya kelemahan,” pungkas Santos. (*/Wisja)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.