Jumat, 25 September 2020

Terminal Bus Purworejo Belum Dipadati Arus Balik

Terminal Bus Purworejo Belum Dipadati Arus Balik

Foto : Terminal bus Purworejo. (ist)

Jakarta,Swamedium.com — H+4 libur lebaran belum begitu banyak pemudik yang kembali ke Jakarta menggunakan angkutan Bus hari ini (29/6) kendaraan pribadi dan transportasi kereta Api terlihat sudah mulai terjadi pemadatan arus balik.

Hingga siang ini aktivitas penumpang di Terminal tipe A Purworejo masih terlihat sepi. Deretan kursi tempat menunggu kedatangan Bus masih banyak yang kosong dan jumlah orang yang berlalu lalang di terminal ini belum terlihat ada peningkatan yang signifikan.

Kepala Terminal Purworejo, Slamet Jiwantoro mengatakan, hingga saat ini belum banyak bus yang masuk maupun berangkat dari Terminal Purworejo. Jumlah armada kedatangan maupun keberangkatan berkisar pada 100-150 bus/hari. Sebelumnya, pada puncak arus mudik Lebaran kemarin, jumlah armada keberangkatan dan kedatangan mencapai 700 bus.

Slamet menjelaskan sampai hari ini arus balik yang menggunakan kendaraan Bus masih sepi. Dimungkinkan karena masa liburan sekolah masih panjang sehingga untuk kembali ke Jakarta menunggu hingga liburan sekolah usai.

Seperti dikutip sorotpurworejo.com Slamet menambahkan, faktor lainya adalah banyak para pemudik yang tidak menggunakan angkutan umum dan memilih menggunakan motor maupun mobil pribadi. Hal itu terindikasi dengan terjadinya kemacetan pada arus mudik yang didominasi oleh kendaraan pribadi.

“Untuk arus balik Lebaran baik pekerja buruh pabrik atau PNS yang masuk Senin depan karena libur cuti bersama sudah habis. Kemungkinan arus balik puncaknya akan terjadi Jumat sampai Minggu,” pungkasnya. (*/dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.