Kamis, 24 September 2020

Arus Balik, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Arus Balik, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Foto: Truk salah satu penyebab tersendatnya arus lalu lintas karena kecepatannya yang tidak seperti kendaraan lainnya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Terkait Arus Balik Lebaran 2017, Polda Metro Jaya bekerjasama dengan pihak Jasa Marga dalam mengatasi kemacetan puncak Arus balik. Sejumlah terobosan dilakukan untuk mengatasi kemacetan di gerbang Tol yang nantinya akan dilewati pemudik.

“beberapa terobosan kita lakukan, yang pertama Jasa Marga telah membuka pintu pembayaran atau gate menjadi 31. Sehingga sisanya sembilan gate ke arah Cikampek. Itu maksimal dibuka untuk transaksi pembayaran tunai dan bisa juga non tunai,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan di Mapolda Metro Jaya. Jumat (30/6).

Iriawan menjelaskan, saat ini telah terjadi kepadatan arus kendaraan di kilometer 66. Dimana Pihak kepolisian saat ini akan memberlakukan sistem Contraflow demi mengatasi kemacetan kendaraan.

“Hasil koordinasi kami dengan wilayah jawa barat, arus sudah mulai padat di Kilometer 66, sudah mulai agak stag, sehingga nanti akan melakukan contraflow di sana, ini sedang akan dilakukan untuk bisa lebih lancar ke arah Jakarta,” ucapnya.

Iriawan berharap, terobosa yang telah dilakukan pihak kepolisian agar bisa berjalan lancar.

“Demikian nanti kita harapkan, arus balik bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.