Jumat, 25 September 2020

Jerman Sukses Mencapai Final Meski Minus Pemain Berpengalaman

Jerman Sukses Mencapai Final Meski Minus Pemain Berpengalaman

Foto : Jerman sukses melaju ke final Piala Konfederasi 2017 meski minus pemin senior, setelah, Jumat dinihari (30/6/2017) WIB mengalahkan Meksiko 4-1 (ist)

Sochi, Swamedium.com  – Meski tidak diperkuat para pemain berpengalaman, skuat muda Jerman sukses mencapai final Piala Konfederasi 2017. Joachim Loew amat puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak  asuhannya.

Jerman memastikan diri ke final usai menang meyakinkan 4-1 atas Meksiko di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Jumat (30/6/2017) dinihari WIB. Jerman tampil efisien dan langsung unggul 2-0 di awal laga.

Dua gol Leon Goretzka di menit ke-6 dan 8 membawa Jerman unggul 2-0 di babak pertama. Timo Werner dan Amin Younes memperlebar selisih di menit ke-59 dan 91, sementara Meksiko cuma mampu membalas melalui Marco Febian di menit ke-89.

Jerman yang menguasai bola sebesar 39%, mencatatkan 12 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat target seperti dicatat Espn. Sebaliknya Meksiko yang mencoba tampil lebih agresif selepas tertinggal, punya 26 upaya dengan delapan yang mengarah ke gawang.

Keberhasilan ke final ini dinilai Loew sudah melampaui perkiraan publik, karena Jerman tampil tanpa pemain-pemain seniornya. Seperti diketahui, Die Mannschaft ke Rusia tanpa nama-nama seperti Manuel Neuer, Toni Kroos, Mesut Oezil, Mats Hummels, Sami Khedira, atau Thomas Mueller.

Di final Jerman akan menghadapi Chile, yang sebelumnya menyingkirkan Portugal lewat adu penalti. (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.