Selasa, 22 September 2020

Pahami Ini Dulu Sebelum Memutuskan Menyewa Apartemen

Pahami Ini Dulu Sebelum Memutuskan Menyewa Apartemen

Jakarta, Swamedium.com – Apartemen kini menjadi alternatif hunian yang populer, terutama untuk kalangan pekerja dan eksekutif muda. Fasilitas yang memadai serta lokasi tentu menjadi pertimbangan pertama saat memilih apartemen, tetapi sebaiknya ketahui lebih banyak lagi tentang apartemen Anda.

Jika ini pertama kalinya bagi Anda untuk tinggal di apartemen, maka banyak hal berkaitan dengan prosedur yang wajib Anda ketahui. Tinggal di apartemen sedikit berbeda dengan jika Anda tinggal di kos-kosan atau rumah kontrakan.

Sebagai penyewa aprtemen Anda harus mengikuti aturan dari pemilik apartemen dan juga building management apartemen. Berikut beberapa hal yang harus Anda pelajari saat hendak menyewa apartemen.

Tidak Boleh Mengganti Cat Dinding
Yap, banyak orang sering salah paham di bagian ini. Ketahuilah bahwa kebanyakan apartemen sewa membuat aturan agar apartemen dikembalikan pada kondisi normal seperti semula saat masa sewa habis.

Meskipun Anda menyewa untuk 1-2 tahun. Untuk mengakali agar tidak bosan Anda dapat menggunakan wallpaper atu menambah beberpa hiasan dinding, tetapi sebaiknya komunikasikan dahulu dengan pemilik apartemen.

Saat menyewa kebanyakan pemilik menerapkan deposit di awal penyewaan. Jika terjadi kerusakan maka deposit tidak akan dikembalikan.

Mengelola Tanaman dan Sampah
Biasanya pihak apartemen akan memberikan tempat sampah umum untuk pemilik apartemen. Beberapa apartemen memisahkan jenis sampah organik dan anorganik. Untuk pemeliharan tanaman, pihak apartemen biasanya tidak memberikan lahan untuk itu. Anda bisa mengakali dengan membuat taman di balkon atau taman vertikal.

Ketahui Fasilitas yang Anda Dapatkan
Cari tahu fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan setelah menjadi penghuni apartemen. Kebanyakan apartemen memiliki fasilitas tambahan seperti kolam renang, gym, layanan laundry, dan lainnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.