Jumat, 25 September 2020

Rudiantara Minta Pengguna Windows Cepat Tanggap Cegah Petya

Rudiantara Minta Pengguna Windows Cepat Tanggap Cegah Petya

Foto : Catatan ketika komputer anda terserang ransomware petya. (Symantec)

Jakarta, Swamedium.com — Seperti yang diberitakan sebelumnya, ransomware yang lebih canggih dari WannaCry yaitu Petya telah menyebar dan menyerang komputer-komputer bersistem operasi Windows di beberapa perusahaan dunia seperti Maersk dan Merck.

Untuk itu, bersama Kemkominfo dan ID-SIRTII mengadakan konfrensi pers mengenai wabah ransomware yang menyerang sistem operasi komputer milik Microsoft pada hari ini (30/6) guna untuk mengedukasi dan menghimbau bagi masyarakat pengguna sistem operasi Microsoft Windows untuk melakukan langkah-langkah yang sebelumnya telah disampaikan oleh ID-SIRTII melalui Swamedium.

“Pemerintah terus memantau dan memitigasi pergerakan dari penyebaran virus Petya ini di Indonesia. Notifikasi telah dikeluarkan oleh ID-SIRTII (organisasi yang diampu oleh Kementerian Kominfo yang antara lain untuk menangani insiden seperti serangan siber) kepada para mitra yang bekerjasama seperti penyelenggara jasa akses Internet, Penyelenggara NAP, dan juga kepada Kementerian/Lembaga serta pelaku pelayanan publik di sektor strategis, antara lain sektor telekomunikasi, sektor keuangan, sektor transportasi dan daya dukung transportasi dan sektor ESDM,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dalam keterangan resminya seperti yang dikutip dari SindoNews. (*/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.