Senin, 21 September 2020

Tujuh Cara Menghilangkan Ketakutan Memulai Usaha

Tujuh Cara Menghilangkan Ketakutan Memulai Usaha

Jakarta, Swamedium.com – Biasanya ada ketakutan saat baru memulai usaha. Takut gagal dan kehilangan uang itu merupakan hal yang wajar, tetapi sebenarnya ada solusi untuk menghilangkan rasa ketakutan yang berlebihan tersebut.

Tak dimungkiri bahwa memulai sebuah usaha terkadang banyak sekali hambatannya. Banyak hal dapat menjadi penyebab seseorang akan menyerah di tengah jalan padahal keberhasilan Anda belum tercapai.
Apalagi jika rasa takut akan kegagalan sudah menghantui Anda. Maka rencana atau strategi yang sudah Anda buat dengan sangat matang akan menjadi berantakan.

Bisa dibilang bahwa musuh besar dari sebuah peluang yaitu perasaan takut ketika ingin memulainya.

Umumnya rasa takut seperti ini akan muncul ketika Anda tidak mengetahui peluang apa yang sedang Anda hadapi. Apabila Anda perhatikan banyak sekali yang kemudian menyia-nyiakan sebuah peluang tersebut lantaran hanya takut gagal.

Perasaan takut akan kegagalan merupakan hal yang umum dialami bagi mereka yang sedang memulai sebuah usaha.

Namun apabila rasa takut gagal ini terus menghantui Anda, sehingga tidak berani untuk mengambil sebuah resiko lantas Anda hanya berani melakukan hal-hal yang kecil-kecil saja maka berharap Anda akan maju sangatlah sulit terjadi.

Orang-orang dengan tipikal seperti ini selalu ingin mengambil zona aman saja dan tidak memiliki keberanian untuk mengambil sebuah resiko apapun meskipun sekecil apapun resiko tersebut.
Sedangkan apabila Anda hanya berani melangkah pada zona aman saja, sebenarnya juga memiliki resiko terhadap usaha Anda.

Anda hanya akan memiliki keberanian untuk menetapkan target yang minimal saja. Sedangkan target yang minimal secara otomatis akan menghasilkan hasil yang minimal juga. Sehingga usaha Anda akan jalan di tempat dan kemajuan usaha Anda masih jauh dari harapan.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.