Senin, 28 September 2020

Menikmati Surabi Solo Notosuman Saat Mudik Lebaran

Menikmati Surabi Solo Notosuman Saat Mudik Lebaran

Foto; Para pemudik rela antri untuk mendapatkan jajanan Surabi Solo Notosuman. (Mulyadi/swamedium)

Solo, Swamedium.com– Hari kemenangan di Idul Fitri momentum yang ditunggu seluruh Muslim di dunia. Betapa tidak, sebelum merayakan hari lebaran, rangkaian kegiatan ibadah dibulan suci Ramadhan telah dijalankan. Berpuasa, shalat taraweh, taddarus serta iktikaf hanya mengharap ridho Allah SWT.

Momentum lebaran juga dimanfaatkan untuk saling memaafkan sesama umat Muslim terutama kepada kedua orang tua dan sanak famili.

Bukan itu saja, pada waktu lebaran kita juga dapat saling berbagi rejeki kepada keluarga dan kaum dhuafa. Bagi mereka yang hidup di tanah perantauan jikala mempunyai kelebihan rejeki bergegas untuk mudik ke kampung halaman. Selain mempererat tali silahturrahmi serta dapat melepas kerinduan kepada berbagai macam hal yang selama ini jauh dalam pandangan.

Seperti melepas kerinduan pada makanan khas kampung sendiri, apalagi makan tersebut dibuat oleh Ibu kita sendiri yang telah lama tidak dicicipi, waah sungguh melepas selera. Selain itu berbagai suguhan penganan ringan daerah asal.

Salah satunya Surabi. Berbeda dengan Surabi lainnya, sebagai contoh Surabi yang berada dikawasan Notosuman yang letaknya tidak jauh dari Alun – Alun Keraton Koto Solo, Jawa tengah.

Bagi warga di sini dan sekitar tempat yang menjajakan Surabi tersebut sering dikunjungi, apalagi para wisatawan dari luar daerah serta turis asing.

Terbukti, pada hari lebaran kedua saja jejeran toko penjualnya sangat dipadati pembeli. Mereka rela menunggu antri menunggu gilirannys untuk mendapatkan surabi yang lezat ini.

Kekhasan rasanya dan harga yang murah, juga dilengkapi dengan aneka rasa. Seperti yang disampaikan oleh salah seorsng pelanggan yang bernama Diska. Menurutnya, Setiap mudik lebaran beliau selalu menyempatkan datang untuk membeli surabi tersebut.

“Saya tinggal di Jakarta dan pulang mudik ke Jogja. Kalau belum makan surabi disini rasanya moment mudik belum komplit, selain murah dan enak sekaligus buat oleh – oleh dirantau,” tuturnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.