Selasa, 29 September 2020

Paul Pogba Bicara Tentang Islam yang Kerap Dikaitkan Terorisme

Paul Pogba Bicara Tentang Islam yang Kerap Dikaitkan Terorisme

Foto: Paul Pogba saat sedang beribadah umrah. (Instagram Paul Pogba)

Manchester, Swamedium.com — Pemain gelandang tengah Manchester United (MU) Paul Pogba berbicara tentang Islam yang kerap dikaitkan dengan terorisme.

Ketika ada wartawan yang bertanya tentang Islam dan terorisme, pemain timnas sepakbola Prancis itu selalu memberikan jawaban yang tegas.

“Membunuh manusia adalah perbuatan gila. Saya tegaskan itu bukanlah Islam. Saya yakin semua orang sebenarnya tahu akan hal ini,” kata Pogba, Jumat (30/6), seperti dikutip Majalah Esquire.

Pogba yang sempat memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia itu menegaskan, sejumlah peristiwa berdarah yang terjadi di dunia akhir-akhir ini merupakan fase yang berat bagi umat Islam sebagai pihak tertuduh.

Ia mengatakan, umat Islam merasakan kesedihan mendalam atas tuduhan itu, namun menurutnya semuanya harus tetap dihadapi. Pogba pun menyemangati umat Islam untuk tidak menyerah.

“Kita tak boleh berhenti menjalani kehidupan, kita semua harus melawan perbuatan-perbuatan keji ini. Kita tidak boleh menyerah,” tegas Pogba.

Sebagai seorang muslim, kata Pogba, jangan pernah sungkan dengan identitas keislaman. Sejak berkarir di Juventus hingga kini jadi punggawa MU, Pogba selalu bangga sebagai seorang muslim.

Banyak kalangan menyebut Pogba sebagai pemain bola muslim yang berhasil menyeimbangkan prestasi dengan kebanggaannya berislam.

Ketika memenangkan Liga Eropa, ia menyebut kemenangan itu sebagai kebangkitan Manchester pasca ledakan bom yang menewaskan 22 orang.

Ia juga baru saja menunaikan umrah sebagai bentuk rasa syukurnya setelah MU menjuarai Liga Eropa. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.