Selasa, 29 September 2020

Temui Ibunya, Tiga Anak Bersepeda Ribuan Kilometer Tanpa Rem

Temui Ibunya, Tiga Anak Bersepeda Ribuan Kilometer Tanpa Rem

Foto: Tiga anak yang bersepeda tanpa rem dari Ogan Ilir ke Jakarta untuk menemui ibunya. (bersamaislam)

Merak, Swamedium.com — Saat rasa rindu sudah membuncah, apapun akan dilakukan oleh setiap manusia. Setidaknya hal itulah yang dilakukan oleh tiga anak bernama Okta (15), Rizal (13), dan Aslam (10).

Mereka bersepeda sejauh ribuan kilometer dari Ogan Ilir-Jakarta tanpa dibekali dengan rem sepeda yang memadai untuk keamanan di jalan raya. Ketiganya mengayuh sepeda dengan santai. Ketika malam tiba, mereka akan bermalam di SPBU untuk menghindari kejahatan di jalan raya yang dikelilingi oleh hutan rimba.

“Terkadang kami tidur di SPBU. Soalnya kan kami takut kalo malam di hutan. Saat pagi baru kami berangkat lagi,” jelas salah satu bocah bernama Okta saat ditemui di Pelabuhan Merak, seperti dikutip bersamaislam, Kamis (29/6) lalu.

Okta mengatakan, perjalanan mereka dimulai dari Sabtu (24/6) dan berangkat dari rumah nenek mereka di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Menurutnya, mereka tak memaksa harus sampai secepatnya, dan dengan alasan keamanan mereka tidur pada malam hari dan melanjutkan esoknya.

“Mulai jam 7 malam kami berangkat, tapi saat jam sepuluh malam kami istirahat. Kalo matahari udah muncul baru kami berangkat lagi,” tuturnya.

Setelah 4 hari 4 malam akhirnya perjalanan mereka membuahkan hasil dan tiba di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (29/6). Okta mengatakan, bahwa mereka akan dijemput oleh saudaranya yang tinggal di Ciledug.

Perjalanan yang mengharukan tersebut membuat sejumlah warganet salut akan keberanian dan ketulusan cinta mereka kepada ibundanya.

“Subhanaalloh kalian anak anak hebat. Kebesaran dan kekuatan Cinta Alloh kpd mereka dan kalian sangat cinta dgn ibunya.semoga ketemu sm aku di cileduk ya.aku tinggal ditanggerang,” ujar Emma Eiger.

“Ketika dalam Hati sudah tak dapat menahan Rasa Kangen pada Ibu yg begitu besar.. Ada dimana pun keberadaan orang tua pasti di cari…. Salaauuutt,” ungkap Hany Kristyawan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.