Kamis, 24 September 2020

Final Piala Konfederasi 2017: Jerman Lebih Diunggulkan dari Cile

Final Piala Konfederasi 2017: Jerman Lebih Diunggulkan dari Cile

Foto: Jerman lebih diunggulkan dari Cile dalam final Piala Konfederasi 2017 (ist)

Saint Petersburg, Swamedium.com—Jerman akan bertemu Cile dalam final Piala Konfederasi 2017. Dalam final ini, Jerman lebih diunggulkan dari Cile melihat statistik pertandingan sebelumnya.

Bagi Cile, inilah keikutsertaan yang pertamanya dalam Piala Konfederasi. Namun, Cile mampu membungkam lawan-lawannya dalam babak penyisihan dan melangkah ke final piala antar juara konfederasi.

Alexis Sanchez dkk datang ke Piala Konfederasi dengan status juara Amerika Selatan. Mereka menjadi juara Copa America 2015 dan Copa America Centerio pada 2016.

Prestasi terbaik Jerman adalah ketika menempati peringkat ketiga pada 2005 ketika berstatus tuan rumah. Dalam turnamen ini, Jerman tampil dengan mayoritas pemain muda dan minim pengalaman di turnamen besar.

“Jerman mungkin terlihat menurunkan pemain muda. Namun, mereka punya banyak pengalaman. Karena itu, mereka akan menjadi lawan yang patut diwaspadai,” kata Juan Antonio Pizzi, pelatih Cile.

“Kami melakukan persiapan secara optimal. Tim ini telah melakukan banyak hal. Kami tahu Cile adalah lawan bagus. Hanya, kami tengah ‘membara’ dan ingin memenangi laga,” ujar Joachim Loew pelatih Jerman.

Statistik jelang pertandingan

Kedua tim sudah dua kali bertemu dengan Jerman mengoleksi satu kemenangan plus sekali berbagi hasil imbang. Pada laga persahabatan, Maret 2014, Jerman menang tipis 1-0 atas berkat gol Mario Goetze.

Duel terakhir kedua tim terjadi pada fase Grup B dengan hasil imbang 1-1. Gol cepat Alexis Sanchez bisa dibalas Lars Stindl.

Empat gol Cile yang terjadi di Piala Konfederasi 2017 dicetak oleh empat pemain berbeda. Mereka adalah Martin Rodriguez, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, dan Arturo Vidal.

Leon Goretzka dan Timo Werner menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Konfederasi 2017 dengan torehan tiga gol. Lars Stindl menyumbang dua gol dalam perjalanan Jerman ke final. (*/d)

Pages: 1 2

Post source : piala,konfederasi,jerman,chile

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.