Kamis, 24 September 2020

GP Jerman, Rossi Start Posisi 9

GP Jerman, Rossi Start Posisi 9

Foto: Valentino Rossi mencatat waktu tercepat ke 9 saat sesi kualifikasi GP Jerman berlangsung di lintasan basah. (ist)

Hohenstein, Swamedium.com—Valentino Rossi mengalami hari buruk saat kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7). Pebalap Movistar Yamaha ini akan start dari posisi ke 9.

The Doctor –julukan Rossi– tertinggal 1,367 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang meraih pole position.

“Sangat disayangkan kami kesulitan di lintasan basah. Sepertinya semua pebalap Yamaha, kecuali Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) sedikit lebih lambat dari Ducati dan Honda. Kami kesulitan selama sesi kualifikasi dan kami mencoba banyak hal berbeda, tetapi kami tidak pernah cukup kuat,” kata Rossi.

Pada Q2, sesi dilakukan di atas lintasan yang masih tergenang air karena sebelumnya hujan turun. Rossi menggunakan sasis (rangka motor) 2016 saat sesi tersebut.

“Kami tidak tahu apa yang terjadi dan apa bedanya. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dengan motor 2016, minggu lalu meraih pole position pada GP Belanda saat Q2 digelar di Sirkuit Assen yang basah. Pada balapan GP Jerman nanti dia start dari posisi ke-19,” ucap Rossi.

Rossi kemudian membandingkan pencapaian yang diraihnya pada GP Belanda, pekan lalu. Saat itu, Rossi yang start dari posisi keempat berhasil menjadi juara.

“Saya kuat di Sirkuit Assen ketika lintasannya basah dan disini saya lebih mengalami kesulitan. Sangat sulit untuk dipahami jika dibandingkan dengan musim lalu. Feeling saya dengan motor sama sekali berbeda. Pada GP Jerman tahun lalu yang berlangsung di lintasan basah, saya menjadi salah satu yang tercepat. Jadi, saya tidak tahu,” tutur Rossi.

Meski mengalami kesulitan selama Q2, pebalap berusia 37 tahun ini mampu lebih kompetitif di lintasan kering. Pada sesi latihan bebas pertama (free practice/FP1) Rossi menjadi pebalap tercepat ke-16 dan menempati urutan ke-15 pada FP2.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.