Jumat, 25 September 2020

Hadir di Diaspora Indonesia, Anies Bicara Soal Toleransi

Hadir di Diaspora Indonesia, Anies Bicara Soal Toleransi

Foto: Hadir di Diaspora Indonesia, Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan bicara soal toleransi dan kerukunan beragama. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan memberi pesan khusus kepada Diaspora Indonesia yang hadir dalam diskusi bertema ‘Toleransi dan Kerukunan Beragama’ di Kongres Diaspora Indonesia ke-4, Ruang Aruba, Kota Kasablanka, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7) kemarin.

“Kalau kalian punya cerita narasi dengan positif, gaungkan. Ini pesan untuk diaspora Indonesia. Buat video, gambar sebarkan di media sosial masing-masing, tuliskan kehidupan berdampingan dan bersama dalam perbedaan di blog,” kata Anies.

Anies menyarankan dokumentasi yang dibuat para Diaspora untuk disebarkan pula oleh teman-teman SD, SMP dan SMA termasuk guru-gurunya.

“Gurunya saja pasti bangga bahwa anak muridnya berkarya di luar negeri. Ini juga penting untuk menularkan pesan toleransi dan kehidupan bersama,” ujar Anies sembari tersenyum.

Anies berharap para Diaspora Indonesia mampu membawa pesan yang menumbuhkan perdamaian dan perasaan saling menghargai. Pesan-pesan ini, sambungnya, adalah warisan baik yang terus ditunjukkan dalam sejarah bangsa Indonesia. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.