Kamis, 01 Oktober 2020

Akademi Real Madrid Raih Keuntungan 95 juta euro

Akademi Real Madrid Raih Keuntungan 95 juta euro

Foto : Akedemi Real Madrid, terbaik di Eropa, penghasil pamain-pemain muda terbaik dunia dan penghasil pundi-pudi uang yang berlimpah (ist)

Madrid, Swamedium.com  – Seperti dikabarkan Marca, Senin (3/7/2017), Real Madrid meraup keuntungan besar, senilai 95 juta euro (1,45 triliun) dari total penjualan striker. Striker terbaik ini merupkan produk tim akademi sejak musim panas 2017.

Selama periode 10 tahun, Real Madrid tercatat melepas 12 penyerang yang berasal dari akademi. Selain Mariano Diaz, sebut saja Alvaro Negredo yang hijrah dari Real Madrid ke Almeria pada 2007. Saat itu, transfer Negredo diperkirakan mencapai 22,4 juta euro.

Penyerang legendaris tim nasional Kamerun, Samuel Eto’o juga merupakan salah satu striker yang menghasilkan uang bagi Real Madrid. Setelah sempat dipinjamkan ke Leganes dan Espanyol, Real Madrid melego Samuel Eto’o ke Mallorca dengan biaya transfer 4,4 juta euro pada 2000.

Kini, satu nama penyerang yang bakal berpotensi kembali menambah pundi-pundi uang Real Madrid adalah Alvaro Morata. Menariknya, Alvaro Morata pernah dijual ke Juventus dengan banderol 22 juta euro pada 2014. Namun, Real Madrid memasukkan klausul pembelian kembali dalam kontrak sang pemain.

Setelah menunjukkan perkembangan positif, Real Madrid kemudian kembali merekrut Alvaro Morata pada musim panas 2016-2017. Penyerang berusia 24 tahun tersebut menorehkan 20 gol dan enam assist dari total 43 pertandingan di berbagai ajang. Real Madrid mematok harga Alvaro Morata sebesar 80 juta euro (Rp 1,19 triliun).  (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.