Selasa, 29 September 2020

Film ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ Tak Layak Ditonton Anak

Film ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ Tak Layak Ditonton Anak

Foto: Poster iklan film Surat Kecil Untuk Tuhan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Film ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ yang dibintangi Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari dinilai oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) tidak layak menjadi tontonan anak-anak.

Hal itu disampaikan dalam public notice yang dikeluarkan KPAI dan LPAI terkait film yang disutradarai Fajar Bustomi itu.

Ketua umum LPAI Seto Mulyadi mengatakan, meski film tersebut mengangkat tema tentang anak-anak, namun cerita film dinilai mengandung konten dengan standar kepatutan dewasa.

“Simpulan kami, film tersebut bercerita tentang problematika anak, namun tidak layak ditonton oleh anak,” kata pria yang akrab disapa Kak Seto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (2/7) kemarin.

Meski begitu, kata Kak Seto, film itu bisa mengedukasi penonton dewasa tentang pentingnya perlindungan anak. Pasalnya, dalam film itu menyajikan gambaran tentang bahaya nyata yang bisa dialami anak-anak.

Namun penting digarisbawahi, lanjut Kak Seto, masyarakat diimbau untuk bisa lebih teliti dan berhati-hati sebelum memutuskan untuk mengajak anak-anak menonton film tersebut.

Ia juga meminta, agar semua pihak yang terlibat lebih bijak dalam meng-endorse film Surat Kecil untuk Tuhan sebagai film untuk konsumsi anak-anak.

“Jayakan film-film Indonesia. Tenteramkan anak-anak Indonesia. Ever onward, no retreat!,” tutup Kak Seto. (*/ls)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.