Selasa, 29 September 2020

Ingat Lima Hal Ini Agar Tidak Malas Bekerja

Ingat Lima Hal Ini Agar Tidak Malas Bekerja

Jakarta, Swamedium.com – Liburan telah usai, ayo kerja lagi. Bekerja di hari pertama seusai liburan cukup lama, seperti lebaran biasanya terasa malas. Tetapi, tanggung jawab pekerjaan sudah menunggu, sehingga Anda perlu mengatasi rasa malas itu agar bergairah lagi untuk bekerja.

Liburan memang menyenangkan karena lazimnya manusia itu punya rasa jenuh dan lelah oleh rutinitas pekerjaan. Karena itu, berlibur menjadi solusi agar pikiran kembali segar dan bersemangat lagi untuk memulai aktivitas.

Namun, bila setelah liburan, biasanya yang waktunya agak lama, kenapa ada yang masih malas untuk memulai lagi aktivitas atau bekerja? Padahal, kalau rasa malas dibiarkan tentu yang rugi juga Anda sendiri, seperti kinerja jeblok, dimarahi bos, dipecat perusahaan, dan lainnya.

Berikut ini beberapa tips yang akan membantu Anda untuk kembali bersemangat menjalani rutinitas pekerjaan dan mencari nafkah keluarga.

1. Niat bekerja
Sadari bahwa bekerja itu penting untuk eksistensi Anda sebagai manusia maupun keluarga. Bekerja selain untuk mendapatkan rejeki untuk menafkahi keluarga atau membiayai hidup Anda juga bernilai ibadah. Karena itu, ingat-ingat kembali niat Anda bekerja agar semangat kerja membara kembali.

2. Cari penyebab kemalasan
Cari tahu apa yang membuat Anda malas untuk bekerja. Mungkin suasana tempat bekerja, kawan-kawan atau bos yang menyebalkan? Bila tempat bekerja membuat malas, sebaiknya Anda mensiasatinya dengan menata ulang ruangan kerja yang bisa menyemangati, seperti ditaruh foto anak-anak atau keluarga, foto diri, dan sebagainya.

Bila bos yang membuat malas kerja, sementara lupakan rasa itu karena Anda masih membutuhkan pekerjaan. Bayangkan kalau sampai menganggur dan tidak punya penghasilan, tentu kondisinya lebih tidak menyenangkan lagi bagi keluarga dan Anda sendiri. Selain itu, bayangkan hal yang menyenangkan di tempat kerja, seperti kangen dengan teman-teman dan suasana kerja atau kangen dengan suasana canda tawa di tempat kerja, dan lainnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.