Rabu, 30 September 2020

Kasus Novel Baswedan, Polisi Masih Berkutat Pemeriksaan Saksi

Kasus Novel Baswedan, Polisi Masih Berkutat Pemeriksaan Saksi

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.(Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya sampai saat ini masih terus berupaya mengungkap pelaku dibalik kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan yang sampai saat ini belum diketahui siapa aktor yang terlibat dalam teror yang menyebabkan dirinya harus dilarikan kerumah sakit di Singapura.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, saat ini perkembangan dari pihak kepolisian sedang menyesuaikan sketsa wajah pelaku penyiraman dengan keterangan dari saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Ada tiga saksi ya yang diperiksa. Nanti akan kami benahi kembali dengan saksi yang akan kami periksa, untuk keakuratan gambar itu,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/7)

Saat ditanya oleh para wartawan apakah pihak KPK sudah melihat sketsa wajah, dirinya mengungkapkan bahwa sudah dari awal penyelidikan pihak kepolisian selalu berkoordinasi dengan KPK.

“Saya belum bisa memastikan itu. Pokoknya dari awal penyelidikan kami sudah kami sampaikan ke KPK,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Selain itu Argo menanggapi positif adanya kabar bahwa Ketua KPK, Agus Raharjo akan mendampingi kasus novel baswedan.

“Lebih bagus, gak masalah. Kami kan kemarin sudah sharing informasi, silahkan melihat bagaiamana penyelidikan kepolisian dalam kasus itu. Sudah ada tim dari KPK yang ditunjuk, silahkan melihat disitu. Misalnya mencurigakan siapa, ‎nanti akan kami bawa,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.