Kamis, 01 Oktober 2020

Sandiaga Beberkan Salah Paham Tentang Entrepreneur

Sandiaga Beberkan Salah Paham Tentang Entrepreneur

Foto: Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno menghadiri halal bihalal di Universitas Mercu Buana. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno membeberkan kesalahpahaman yang selama ini terjadi di masyarakat terkait entrepreneur.

Ia menegaskan, entrepreneur atau kewirausahaan harus dipahami sebagai mindset (pola pikir) dan bukan profesi.

“Entrepreneur selama ini hanya didefinisikan sebagai profesi. Tapi semakin hari justru makin banyak pola kepemimpinan misalnya yang berbasis ini,” kata Sandi saat menghadiri halal bihalal Universitas Mercu Buana, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (3/7).

Sandi mengatakan, jiwa entrepreneur pada seseorang akan menghasilkan pola pikir kerja keras, tidak mudah menyerah, inovatif, kreatif dan melihat lingkungan sebagai peluang untuk memberi manfaat.

“Menghadapi masa berat tahun 97/98. Banyak di PHK termasuk saya. Tapi ternyata setiap krisis menghasilkan ribuan peluang. Setiap musibah tersembunyi berkah di belakangnya,” ungkap Sandi.

Sandi menceritakan bagaimana ia membangun usaha dari nol dan akhirnya besar hingga mampu menyerap 50.000 karyawan. Namun setelah memutuskan fokus terjun ke dunia politik, sambungnya, iap melepas semua jabatan di dunia usaha. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.