Selasa, 29 September 2020

Situs KPI Diretas, Tuntut Tontonan ‘Masa Kecil’ Dikembalikan

Situs KPI Diretas, Tuntut Tontonan ‘Masa Kecil’ Dikembalikan

Foto : Situs KPI yang sebelumnya diretas hacker.(raka / Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pada hari Senin (3/7) setelah libur lebaran situs Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) diretas oleh hacker dan tidak bisa diakses. Hal ini terjadi setelah tim dari Swamedium mencoba mengakses situs tersebut yang beralamatkan di http://kpi.go.id.

Setelah dibukanya situs KPI tersebut, yang tampil bukanlah menampilkan situs KPI. Melainkan pesan dari sang peretas atas nama [email protected] yang menuntut tontonan ‘masa kecil’-nya ditayangkan kembali di stasiun televisi nasional. Pesan yang muncul tersebut diiringi dengan lagu ‘Party Rock Anthem’ milik LMFAO.

Setelah beberapa saat, pesan dari peretas situs KPI ini menghilang, dan tim Swamedium masih belum dapat mengakses situs KPI tersebut hanya didapati sebuah pesan error. Dalam aksinya, diketahui hacker tersebut menggunakan teknik deface untuk meretas situs KPI ini.

Foto : Pesan error yang tampil dan belum bisa mengakses situs KPI.(raka / Swamedium)

Ketika berita ini dimuat, belum ada tanggapan dan respon dari KPI mengenai tuntutan dari peretas yang menginginkan tontonan ‘masa kecil’-nya ditayangkan kembali di televisi nasional.(rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.