Jumat, 25 September 2020

Belum Dilantik, Anies – Sandi Sudah Diserang Politikus Nasdem dan PDIP

Belum Dilantik, Anies – Sandi Sudah Diserang Politikus Nasdem dan PDIP

Foto: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Para anggota DPRD DKI dari partai pendukung Ahok pada pilkada DKI lalu, mulai melancarkan serangan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Padahal, keduanya belum dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Politikus Partai Nasdem Bestari Barus meminta Anies bisa berpikir secara taktis dan strategis saat nanti menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau sah jadi gubernur harus berpikir taktis dan strategis. Jangan asal sebut, kasihan masyarakat Jakarta loh,” katanya seperti dimuat Merdeka.com, Senin (3/7) kemarin.

Bestari juga mengingatkan, sebelum membicarakan lebih jauh tentang reklamasi sebaiknya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu membahas soal aturan tata ruang.

“Sebelum bicara tentang itu akan menjadi apa? Seharusnya Anies berpikir bagaimana bicara tata ruang dulu. Jadi jangan kecepetan. Makanya selesaikan aturan tata ruang dulu, landasannya dulu,” ujar Bestari yang sepertinya lupa bahwa proyek reklamasi memiliki banyak masalah.

Sementara politikus PDIP yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike menyarankan, rencana program Anies-Sandi mengacu kepada visi misi mereka saat kampanye saat Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Menurutnya, DPRD DKI Jakarta tidak mungkin berseberangan dengan rencana yang baik bagi warga ibukota. Bahkan mereka siap mendukung rencana Anies-Sandi terkait pulau reklamasi yang sudah jadi, jika memberikan dampak positif bagi semua pihak.

Yuke mengingatkan, kebijakan yang akan diambil oleh Anies-Sandi jangan sampai membuat aset daerah beralih. Mengingat pengembang wajib menyerahkan 5 persen wilayah reklamasi kepada Pemprov DKI Jakarta.

“Tapi harus berpihak kepada pembenahan Jakarta, masyarakat Jakarta, nelayan dan yang penting aset tidak berpindah ke orang lain, tetap Pemprov yang memiliki,” tandasnya tanpa menyebut proyek reklamasi itu malah menyengsarakan kebanyakan warga Jakarta khususnya para nelayan. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.