Jumat, 25 September 2020

Ibukota Mau Dipindah? Pindahkan Dulu Ahok ke Cipinang!

Ibukota Mau Dipindah? Pindahkan Dulu Ahok ke Cipinang!

Foto: Yasonna Laoly dan Ahok di rutan Cipinang. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Keberadaan narapidana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menjadi misteri. Meski pihak terkait berkali-kali menjelaskan bahwa Ahok ditahan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, publik masih mempertanyakan hal itu.

Bahkan saat di hari ulang tahunnya beberapa waktu lalu yang seharusnya menjadi momen kebahagiaan, Ahok pun tak nampak batang hidungnya.

Musikus Ahmad Dhani menyoal sepinya pemberitaan media tentang Ahok saat ini. Dhani menduga, Ahok memang diisolasi dan dijauhkan dari liputan media massa.

“Mungkinkah Ahok di ISOLASI? Di jauhkan dari MEDIA? – ADP,” tulis Dhani di akun twitternya @AHMADDHANIPRAST.

Seorang aktivis Islam, Eko Widodo mengaitkan tidak dipindahkannya Ahok ke LP Cipinang dengan rencana pemindahan Ibu kota RI dari Jakarta.

“Mau pindah ibu kota boleh aja tapi pindahkan dulu Ahok ke Cipinang. Buat rezim ni mindahin Ahok lebih berat dari mindahin Monas,” tulis Eko di akun @ekowBoy.

Sementara pakar komunikasi politik Eliya, turut mempertanyakan tahanan Ahok.

“Eh udah sore nih. Ada yang tau dimana Ahok gak? Tolong cari tau dimana Ahok, utk segera dipindahkan ke Cipinang. Yang setuju RT dan Like ya,” tulis Eliya di akun Twitter @eliya_mkom.

Sementara seorang advokat, Ach Supyadi mengkritisi alasan bahwa lapas Cipinang tidak aman, sehingga Ahok tetap ditahan di Mako Brimob. Menurut dia, alasan lapas tidak aman itu diduga hanya alibi.

“Alasan Lapas tidak aman sehingga Ahok dipindahkan ke Mako Brimob itu diduga hanya ALIBI, karena selama ini tidak terbukti soal ke-tidakamanan itu,” tegas Supyadi di akun @adv_supyadi. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.