Minggu, 27 September 2020

Kaesang Dilaporkan, Kapolres Bekasi: Kami Koordinasi dengan Kominfo Dulu

Kaesang Dilaporkan, Kapolres Bekasi: Kami Koordinasi dengan Kominfo Dulu

Foto: Vlog Kaesang Pangarep yang dinilai memuat ujaran kebencian. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kaesang Pangarep dilaporkan oleh seorang warga di Bekasi, bernama Muhammad Hidayat, warga kelahiran Tapanuli. Sumatera Barat. Rabu (7/5).

Putra dari Presiden ke 7 Republik Indonesia, Joko Widodo ini dilaporkan atas video yang diunggahnya, yang dinilai mengandung unsur ujaran kebencian.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hero Hendriatno membenarkan adanya pelaporan tersebut, Pihaknya saat ini sedang mendalami video tersebut yang di unggah ke Media Sosial Youtube.

“Masih dalam proses penyidikan.
Masih ada proses selanjutnya, nanti koordinasi dengan cyber, kordinasi dengan kominfo. Masih banyak yang dilakukan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Laporan tersebut beredar di media sosial dengan nomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota. Kaesang dilaporkan atas video yang diunggahnya ke youtube, dimana mengandung ujaran kebencian dengan kata-kata “mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, ga mau mengikatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso” di media sosial. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.