Rabu, 30 September 2020

Kapolri Sebut Kaesang Dilaporkan atas Dugaan Penodaan Agama

Kapolri Sebut Kaesang Dilaporkan atas Dugaan Penodaan Agama

Jakarta, Swamedium.com — Kepala Kepolisan RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan dari seorang warga dengan terlapor bernama Kaesang.

Namun, Tito mengaku belum mengetahui, apakah terlapor yang bernama Kaesang itu merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bernama Kaesang Pangarep.

Kaesang dilaporkan atas dugaan penodaan agama dan ujaran kebencian melalui videolog (vlog) yang disampaikannya melalui Youtube.

”Hanya di laporannya tulisan Kaesang, tidak menyebutkan siapa. Kita harus dengar keterangannya orang yang melapor,” kata Tito usai melepas Presiden Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja ke Luar Negeri, di Halim Perdanakusuma, Jakarta, ‎Rabu (5/7).

Menurutnya, tindak lanjut laporan itu akan dilakukan penyelidikan oleh Kepolisian Daerah setempat.

“Kita akan dengar keterangan saksi, kemudian bukan saksi yang melapor, nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang warga bernama Muhammad Hidayat pada 2 Juli 2017, telah melaporkan Kaesang terkait vlog di akun Youtube-nya pada 29 Mei 2017 lalu.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi diketahui pernah menyampaikan pendapatnya melalui Vlog miliknya yang kontennya diduga berisi ujaran kebencian kepada beberapa pihak dan dugaan penodaan agama khususnya Islam. (*/ls)

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.