Jumat, 02 Oktober 2020

Kunjungan Kenegaraan, Jokowi Boyong Seluruh Anggota Keluarga

Kunjungan Kenegaraan, Jokowi Boyong Seluruh Anggota Keluarga

Foto: jokowi boyong anggota Keluarga ke jerman dan turki. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Presiden Joko Widodo bertolak ke Jerman dan Turki untuk menghadiri KTT G-20, Rabu (5/7) pagi tadi. Dalam kunjungan kenegaraan tersebut, Jokowi memboyong seluruh anggota keluarganya, istri Iriana Jokowi, anak-anak, cucu dan menantunya.

Keluarga Jokowi tampak masuk ke dalam pesawat kepresidenan pada pukul sekitar pukul 07.15 WIB pagi tadi di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Terlihat Kaesang sedang menjinjing tas, kakaknya Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, serta keponakannya Jan Ethes dan kakak iparnya, Selvi Ananda, juga ikut naik ke pesawat. Diketahui, Selvi dan Ethes baru kali ini ikut serta lawatan Jokowi ke luar negeri.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ikut mengantar Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusumah hanya tersenyum ketika ditanya alasan mengapa Jokowi memboyong seluruh keluarganya.

Menanggapi hal tersebut, ahli hukum Universitas Andalas Feri Amsari, ada aturan protokoler yang membolehkan Presiden membawa keluarga ketika kunjungan negara.

“Ada sistem keprotokoleran yang membolehkan ini,” kata Feri Amsari seperti dikutip Kumparan.

Namun Feri juga menilai apa yang dilakukan Jokowi itu sebagai hal yang bisa menghabiskan anggaran negara.

“Dengan membawa jumlahnya (anggota keluarga) seperti itu bisa menghabiskan anggaran negara,” tukasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.