Kamis, 24 September 2020

MotoGP 2017 Makin Ketat, Pucuk Pimpinan Klasemen Saling Berganti

MotoGP 2017 Makin Ketat, Pucuk Pimpinan Klasemen Saling Berganti

Foto: MotoGP 2017 semakin panas. Dalam paruh musim balapan sudah ada 4 pebalap yang memimpin klasemen sementara. (ist)

Jakarta, Swamedium.com—Persaingan di MotoGP 2017 semakin ketat. Dari sembilan balapan yang telah dilalui, pemegang pucuk pimpinan klasemen sementara silih berganti dipegang oleh pebalap yang berbeda.

Pada paruh musim ini terdapat empat pemuncak klasemen berbeda pada dari 18 seri, yakni Maverick Vinales (Yamaha), Valentino Rossi (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Honda).

Pada GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7) Marc Marquez (Repsol Honda Team) berhasil keluar sebagai pemenang. Tambahn 25 poin menempatkan dia sebagai pemimpin klasemen pebalap yang baru.

Sebelum lomba, Marquez berada di posisi ke-4, tertinggal 11 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi pertama.

Dia tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang mengisi tempat di posisi kedua dan empat angka dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang mengisi urutan ketiga.

Marquez kemudian menang dan mendapatkan 25 poin, sementara Dovizioso finis di posisi kedelapan (8 poin), Vinales keempat (13), dan Rossi di peringkat lima (11). Semua selisih terhadap masing-masing pebalap itu pun akhirnya mengatrol posisi MM93 ke puncak.

Jadilah dia “juara paruh musim” MotoGP karena memang GP Jerman adalah seri kesembilan dari 18 Grand Prix yang digelar musim ini. Setelah itu, MotoGP memasuki libur musim panas selama sebulan. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.