Rabu, 30 September 2020

Muhammad Hidayat Lapor Akun Kaesang Karena Ada Ujaran Kebencian

Muhammad Hidayat Lapor Akun Kaesang Karena Ada Ujaran Kebencian

Foto: Muhammad Hidayat Situmorang laporkan Kaesang karena dugaan ujaran kebencian di Vlog Youtube. (ist)

Bekasi, Swamedium.com — Seorang warga Bekasi, Muhammad Hidayat Situmorang melaporkan akun media sosial Youtube #Kaesang ke polisi. Dia beralasan, dalam video itu ada ujaran kebencian.

”Saya melakukan pelaporan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian, selaku warga negara,” ujar Muhammad Hidayat Situmorang kepada wartawan di Perumnas 1, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (5/7).

Dia sendiri tidak melihat akun itu milik anak presiden atau bukan. Bagi M.Hidayat, dalam video berjudul #BapakMintaProyek terdapat dugaan pidana ujaran kebencian.

”Yang paling mudah diingat adalah kata Dasar Ndeso, dan kata-kata kafir, ada di dalam LP saya,” katanya seperti dikutip Sindonews.

Menurutnya, pelaporan kepada polisi merupakan langkah benar, ketimbang melakukan aksi persekusi, yang pernah terjadi belakangan ini. Untuk itu dia meminta polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara itu Kepala Kepolisan RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan dari seorang warga dengan terlapor bernama Kaesang.

Baca: Kapolri Sebut Kaesang Dilaporkan atas Dugaan Penodaan Agama

Namun, Tito mengaku belum mengetahui, apakah terlapor yang bernama Kaesang itu merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bernama Kaesang Pangarep. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.