Selasa, 29 September 2020

Petugas Bandara Sam Ratulangi Ditampar Penumpang, Humas: Masih Diselidiki

Petugas Bandara Sam Ratulangi Ditampar Penumpang, Humas: Masih Diselidiki

Foto: Seorang ibu menampar petugas Aviation Security, Bandara Sam Ratulangi, Manado. (ist)

Manado, Swamedium.com — Beredar di jagat maya sebuah video yang merekam aksi seorang ibu berkacamata hitam menampar salah seorang petugas Aviation Security (Avsec) bandara. Peristiwa tersebut diduga terjadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Petugas yang juga perempuan itu lantas marah dan mengancam akan melaporkan tindakan tak menyenangkan ibu tersebut.

Dikabarkan, ibu tersebut mengaku sebagai istri jenderal bintang satu. Ketika hendak melewati pemeriksaan, dia bertikai dengan tiga petugas Avsec bandara. Anak perempuannya sudah berusaha menahan amarahnya, tetapi dia tak terhentikan. Dengan cepat tangannya menampar pipi salah seorang petugas.

Menanggapi peristiwa itu, Humas Bandara Sam Ratulangi, Yuris membenarkan adanya insiden antara calon penumpang dengan petugas Avsec di chekcpoint dua bandara.

Menurut Yuris, peristiwa pertengkaran yang dibumbui dengan penamparan seperti yang ada dalam video, masih dalam tahap penyelidikan.

“Memang tadi pagi sekira pukul 07.45 WITA, ada seorang calon penumpang yang bersikap kurang kooperatif di gerbang pemeriksaan kedua. Seperti kita tahu, di checkpoint kedua kan memang lebih ketat pemeriksaannya,” terang Yuris seperti dikutip Okezone, Rabu (5/7).

Ia mengungkapkan, calon penumpang itu benar seorang perempuan. Saat tiba di gerbang pemeriksaan kedua, dia sudah diminta untuk melepaskan semua barang yang bersifat logam. Dia datang bersama anaknya.

“Petugas kami sudah melakukan sesuai prosedur. Ketika ibu itu lewat, pendeteksi logam bunyi. Itu kan berarti masih ada logam yang melekat di tubuhnya,” tutur dia.

Lantas petugas Avsec meminta mundur dan menaruh logam yang masih dipegangnya ke nampan yang disediakan. Setelah diselidiki, ternyata mesin pendeteksi logam bandara berbunyi karena si ibu masih menggunakan jam tangan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.