Rabu, 23 September 2020

PKS Usul 3 Nama untuk Pilgub Jabar, Termasuk Deddy Mizwar

PKS Usul 3 Nama untuk Pilgub Jabar, Termasuk Deddy Mizwar

Foto: Deddy Mizwar termasuk salah satu nama yang diusulkan DPW PKS untuk Pilkada Jawa Barat 2018. (ist)

Bandung, Swamedium.com — Deddy Mizwar termasuk salah satu dari tiga nama yang diusulkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat untuk masuk dalam bursa pencalonan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat. Dua nama lainnya adalah Netty Prasetyani, istri Ahmad Heryawan dan Ahmad Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi sekarang.

Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan, ke tiga nama itu, dua dari kader PKS dan satu dari luar, sudah diusulkan ke DPP PKS. Namun sampai sekarang DPP PKS belum memutuskan nama yang akan diusung untuk Pilkada Provinsi Jawa Barat 2018.

“Kita semua menunggu dan memang tidak ada yang mengharuskan cepat selesai. Posisinya hanya menunggu dan kita sebagai wilayah terbiasa patuh kepada pusat,” kata Abdul Hadi seperti dikutip Sindonews, Rabu (5/7).

Menyinggung soal munculnya nama istri Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani, Sekum DPW PKS menilai tidak ada masalah. Alasannya, PKS mencari figur yang bisa meneruskan kepemimpinan Ahmad Heryawan.

“Kalau di PKS tidak pernah menisbahkan dengan keluarga, pewaris (kepemimpinan) itu bukan ke istri atau anak. Intinya, kami mencari pewaris yang paling memahami dan paling bisa melanjutkan Pak Ahmad Heryawan,” tegasnya. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.