Sabtu, 26 September 2020

Prihatin Kondisi Museum, Ahmad Dhani Bentuk Dewan Museum Jakarta

Prihatin Kondisi Museum, Ahmad Dhani Bentuk Dewan Museum Jakarta

Foto: Petugas sedang membersihkan patung di Museum Gajah. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Musikus Ahmad Dhani bersama Politikus Partai Gerindra Fadli Zon berencana membentuk Dewan Museum Jakarta.

Dhani mengungkapkan rencananya itu karena dirinya ingin Jakarta memiliki museum seperti di London dan Amsterdam yang menyajikan perjalanan sejarah tentanga kota sehingga bisa mengundang animo masyarakat untuk berkunjung ke museum.

“Saya pernah melihat Museum Fatahillah, enggak puas saya itu melihat Museum Fatahillah. Tidak seperti museum-museum di London dan Amsterdam, kayak misal London kan ada museum perang ada kapal perang,” kata Ahmad Dhani di Jakarta, Rabu (5/7).

Ia juga menjelaskan, nantinya Dewan Museum Jakarta tidak di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta alias berdiri sendiri. Meski begitu, menurut Dhani, Dewan Museum Jakarta akan tetap berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk mendapat pengakuan yang kuat.

Sementara terkait langkah pembenahan museum, Ahmad Dhani mengatakan, hal itu bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana dahulu, seperti bagaimana menciptakan pengunjung merasa nyaman. Menurutnya, perbaikan pendingin udara museum adalah salah satu hal yang bisa dilakukan, dengan demikian masyarakat akan merasa nyaman dan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke museum.

“Yang pertama diperbaiki dulu museumnya, dibuat museum itu sesuatu yang nyaman minimal AC nya diperbaiki biar dingin, kalau AC nya panas orang masuk museum kan tidak betah. Jadi hal-hal yang kecil dulu lah diperbaiki. Bisa juga memperbanyak museumnya atau buat museum baru,” tandasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.