Senin, 28 September 2020

Semen Padang Bertekad Menang di Kandang Mitra Kukar

Semen Padang Bertekad Menang di Kandang Mitra Kukar

Foto: Pasca memenangi laga tandang melawan Persela Lamongan, Semen Padang FC bertekad menang saat bertandang ke Mitra Kukar. (ist)

Padang, Swamedium.com—Semen Padang FC ingin melanjutkan trend positifnya dalam lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1. Setelah berhasil memenangkan laga tandang melawan Persela Lamongan, Tim Kabau Sirah bertekad bisa meraih kemenangan saat bertandang ke Mitra Kukar, Jumat (7/7).

Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar menyebutkan, kemenangan 1-0 atas Persela telah mengembalikan semangat tim. Kemudian adanya perubahaan regulasi pemain muda U-23, menambah rasa optimis mantan pelatih timnas itu.

Seperti dikutip juara.net, Nil mengatakan kami tak ingin lagi larut dengan masa lalu. Kini, kami harus memanfaatkan momentum perubahan regulasi ini sebaik mungkin. Meski, diakuinya perubahan itu bukan sesuatu yang terlalu luar biasa.

“Yang pasti setiap perubahan yang terjadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Terlepas dari regulasi yang juga dimanfaatkan oleh semua tim Liga 1,” tutur Nilmaizar.

“Paling tidak, kami melihat ada peluang dan kesempatan atas perubahan itu. Maka, itu harus diambil,” ucap pelatih 47 tahun itu.

Bahkan, Nil menyebutkan beberapa pemain muda yang selama ini sudah mengisi line-up Semen Padang, tetap menjadi pilihan sang pelatih. Meski, peran mereka sudah bergeser.

“Akan ada momen untuk mereka. Kapan mereka harus turun dan kapan mereka harus duduk di bangku cadangan untuk belajar dan menyaksikan para seniornya bertarung,” ucapnya.

Pertandingan nanti bagi Mitra Kukar juga menjadi pertandingan yang berat. Pasalnya, Tim Naga Mekes itu baru saja dibantai Persipura 6-0.

Perbedaan nasib ini pula yang akan menjadikan laga kedua tim yang sama-sama dilatih pelatih asal Sumatera Barat ini bakal seru. Mitra yang ditukangi mantan pelatih Semen Padang, Jafri Sastra bertekad untuk bangkit dari kekalahan menyakitkan dari Persipura. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.